Belajarlah Dari Anak Kecil

Filed under: , , , by: brightshield

http://deeisnumberone.files.wordpress.com/2009/05/anak-kecil-tertawa.jpeg
Anak-anak...

Hm.. Pasti saudara pernah melihatnya kan? Atau paling tidak saudara pasti mengetahui perilaku anak-anak.

Dapat dipastikan kita semua mengetahui perilaku anak-anak karena kita pernah mengalaminya sendiri.

Ya, anak kecil, dengan segala tingkah lakunya yang lucu dan menggemaskan serta terkadang membuat jengkel sebagian orang ternyata mempunyai sifat yang dapat diteladani.

Ya, sebenarnya banyak sifat anak kecil yang dapat diteladani.

Anak kecil sering berkata jujur, ia tidak dapat berbohong, kalaupun ia berbohong pasti ia akan segera mengakuinya.

Anak kecil menghadapi segala sesuatu dengan semangat, ia tidak terlalu perduli dengan hasil, yang penting ia melakukan yang terbaik sementara banyak orang dewasa yang khawatir sebelum melakukan sesuatu, banyak yang ia takutkan.

Anak kecil selalu berdoa kepada Tuhan pada situasi apapun ketika sudah diajarkan tetapi kebanyakan orang dewasa berdoa kepada Tuhan hanya saat ia dalam masalah.

Anak kecil ingat pada Tuhan sebelum ia berbuat dosa sehingga ia tidak jadi berbuat dosa tapi orang dewasa ingat pada Tuhan setelah ia berbuat dosa dan terkadang tidak ingat pada Tuhan.

Dibalik tingkahnya yang lucu dan terkadang membuat kesal, anak kecil mempunyai banyak sifat yang dapat di contoh. Jadi jangan menganggap anak kecil tidak tahu apa-apa, meskipun tubuhnya kecil dan kita lebih tua darinya tetapi ada kemungkinan ia lebih dewasa dari kita dalam hal rohani.

0 comments: